Top Manga yang Wajib di Adaptasi Menjadi Anime



Pastinya banyak pencinta manga yang ingin kalau komik favoritnya diadaptasi jadi anime ya kann? Nah kali ini blog NJK bakalan ngasih rekomendasi apa aja manga yang wajib diadaptasi jadi anime nihh.
Nah berikut ini nih daftar lengkap 10 Manga yang Wajib Dibuat Animenya:

1. Haven’t You Heard? I’m Sakamoto


Mangaka
Nami Sano
Genre
Comedy, School, Seinen

Sinopsis
Berkisah tentang murid kelas 1 SMA bernama Sakamoto. Ia menarik perhatian seluruh sekolah karena ke-cool-annya dan tingkahnya yang bisa dibilang sempurna.
Semua permpuan menyukainya dan sebagian murid laki-laki membencinya. Tak peduli seberapa hebat trik yang dilakukan para murid laki-laki untuk mencoba menjatuhkannya, tidak akan pernah berhasil! Sakamoto selalu menghadapi mereka dengan mudah dan berkelas! 

2. One-Punch Man (x) Sudah dibuatkan animenya



Mangaka
ONE & Yuusuke Murata
Genre
Action, Comedy, Parody, Sci-Fi, Super Power, Supernatural, Seinen
Sinopsis
Berkisah tentang seorang pemuda bernama Saitama dengan ekspresi datarnya, kepalanya yang botak dan fisik yang tak impresif. Meski penampilannya biasa saja, ternyata dia adalah seorang superhero!. Ia sebenarnya adalah seorang superhero yang mencari lawan tangguh, namun masalahnya setiap kali ia menemukan lawan, ia mengalahkannya hanya dengan 1 pukulan! Bisakah ia menemukan musuh jahat yang cukup kuat mengalahkannya?

  3. Yotsuba&!


Mangaka
Kiyohiko Azuma
Genre
Comedy, Slice of Life, Seinen
Sinopsis
Berkisah tentang kehidupan sehari bocah energtik bernama Yotsuba. Kelakuannya yang konyol dan rasa keingintahuannya yang besar menuntun perjalanan kocak Yotsuba.

4. March comes in like a lion




Mangaka
Chika Umino
Genre
Drama, Game, Slice of Life, Seinen
Sinopsis
Berkisah tentang seorang pemain shogi berumur 17 tahun bernama Rei. Ia hidup sendiri, tidak memiliki keluarga, tidak pergi ke sekolah dan hanya memiliki sedikit teman. Temannya hanyalah sebuah keluarga yang terdiri dari seorang wanita muda bernama Akari dan 2 gadis ciliki, Momo dan Hinata, yang memiliki beberapa kucing

5. Drifters

Mangaka
Kouta Hirano
Genre
Action, Adventure, Comedy, Demons, Mystery, Fantasy, Historical, Samurai, Sci-Fi, Supernatural, Seinen
Sinopsis
Shimazu Toyohisa, terluka dalam pertempuran Sekigara, lukanya yang ia derita sangatlah parah. Sembari berjalan dengan penuh luka, ia menyadari dirinya dibawa ke sebuah pintu dimana seorang berkacamata menunggunya. Pria bernama Murasaki ini mengirim Toyoshita ke pintu terdekat dan membangunkannya di dunia lain. Di sana ia bertemu dengan petarung hebat dan menjadi bagian dari grup “Drifters.”

6. Nijiiro Days



Mangaka
Minami Mizuno
Genre
Comedy, Shoujo, Slice of Life
Sinopsis
Berkisah tentang persahabatan dan petualangan cinta dari seorang pemimpi, playboy, sadist dan otaku.

7. Oresama Teacher



Mangaka
Izumi Tsubaki
Genre
Comedy, School, Shoujo
Sinopsis
Kurosaki Mafuyu adalah seorang berandalan dan menjadi ketua gang sebelum ia dikeluarkan dari sekolahnya. Ia kini sudah dipindahkan ke SMA baru, ia memutuskan untuk menjadi seorang murid SMA yang “berkilau dan super feminin”. Mampukah ia menjalani kehidupan menjadi murid SMA biasa?

8. Yandere Kanojo



Mangaka
Shinobi
Genre
Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis
Tanaka Manabu adalah seorang siswa kutu buku, di jalan ia bertemu dengan seorang gadis yang membawa pemukul yang berdarah. Gadis ini bernama Ryuuzaki Reina, seorang pemimpin grup berandalan. Manabu mengalami  cinta pandangan pertama. Ini adalah sebuah gag manga tentang memiliki seorang pacar yankee dere-dere.

9. Amaama to Inazuma



Mangaka
Gido Amagakure
Genre
Slice of Life, Seinen
Sinopsis
Inudzuka adalah guru yang telah merawat sendiri putri kecilnya, Tsumugi, sejak kematian istrinya. Dia tak pandai memasak, sehingga mereka kerap makan makanan yang dikemas dari toko. Hingga suatu malam ia berkunjung ke restoran yang dikelola oleh ibu dari salah satu muridnya, Kotori. Ibunya tidak ada, namun Kotori melakukan yang terbaik untuk memberi makanan ke mereka berdua. Ternyata Kotori sering sendirian, karena orang tuanya bercerai dan ibunya sering tidak berada di sekitar. Mereka bertiga mulai bertemu dan memasak makanan lezat bersama-sama.

10. Soul Catcher(S)



Mangaka
Hideo Shinkai
Genre
Action, Drama, School, Shounen
Sinopsis
Shota Kamine adalah seorang anak yang bisa “melihat” hati orang lain. Dengan kekuatan ini, ia mencoba untuk menggunakannya untuk kebaikan orang, tapi tidak ada yang pernah berjalan benar. Tidak bisa mencari makna di balik kekuatan matanya, ia menjadi putus asa dan kehilangan semua harapan.
Sementara itu, di atap sekolah dia bertemu dengan seorang anak laki-laki, Hibiki Tokisaka, dan mendapatkan hatinya sendiri ditangkap oleh suara saksofonnya !! Kamine yang menjadi tertarik dengan Hibiki, pergi dan mengunjungi konser brass band. Di sana, ia melihat pertunjukan Kamine yang mengguncang dan mencengkeram hati orang-orang.
Hibiki, yang telah mengatasi apa yang dipikirkan Kamine tidak akan pernah terjadi dan tidak mungkin baginya untuk melakukan, Kamine mencoba mendekatinya untuk membicarakannya, tapi untuk mengetahui Hibiki juga membawa masa lalu yang kelam  yang ia tidak bisa beritahu ke orang lain. Kamine tahu rahasianya dan dia …

Nah itu dia beberapa judul manga yang wajib diadaptasi jadi anime. Ada nggak nih manga favoritmu?
© https://japanesia.co.id

No comments

NJKganbare. Powered by Blogger.