Memperkenalkan Super Hero Asal Jepang

“ APA ITU KAMEN RIDER ? “

Serial Kamen Rider atau dalam bahasa Jepang aslinya Kamen Rider Series (仮面ライダーシリーズ, terjemahan resmi: Masked Rider Series) sempat diterjemahkan menjadi "Ksatria Baja" ketika ditayangkan di Indonesia, adalah judul kolektif untuk semua serial tokusatsu produksi Toei dan Ishinomori Productions yang menampilkan berbagai jenis Henshin dan Seni bela diri. Pertama kali mengudara di stasiun televisi Jepang pada tahun 1971, serial Kamen Rider merupakan salah satu tokutsasu yang paling dikenal selain Serial Super Sentai, Serial Metal Hero, dan Serial Ultra.

Dalam postingan ini,saya akan memperkenalkan main Kamen Rider dari era showa (jaman dahulu)

Kamen rider Ichigo ( diambil dari kata Ichi yang berarti satu / Ke-satu. Adalah Kamen rider pertama di serial tokusatsu kamen rider. Dalam serialnya, ia didampingi oleh second rider Nigou.










Kamen rider Nigou (diambil dari kata Ni yang berarti dua / kedua. Adalah kamen rider kedua setelah kamen rider ichigo. Ia masuk dalam serial Kamen rider ichigo. Dapat disebut main rider karena didalam cerita tersebut, ichigo dan nigou “kembar”.
Perbedaan Ichigou dan Nigou adalah sarung tangan dan sepatu yang mereka pakai.







Kamen rider V3  ( dibaca fitri ), kamen rider ini mempunyai alur cerita yang cukup menghibur dan menarik. Disamping itu, ia juga ditemani oleh kamen rider Riedrman.






Kamen rider Riderman. Kamen rider yang cukup unik karena henshin mengunakan helm yang digunakan secara manual dan saat sudah menjadi   bentuk perubahan, bagian mulut dan sekitarnya tidak tertutupi oleh armor ( tidak bisa saya bayangkan kalau dia bertarung di arena yang berdebu dan bau, dan bisa dengan mudah musuh melukai bagian mulutnya ).
Ia tampil di serial yang sama dengan kamen rider V3.





Kamen rider X. Kamen rider ini lumayan anti mainstream, karena tokoh utamanya bekerja sebagai dokter dan cara henshinya yang unik. Sabuknya yang berbentuk helm, menjadi besar dan dipakainya. Setelah itu dari sabuknya keluar senjata semacam antena televisi (tetapi sedikit lebih kecil), dan menjadi besar menjadi tongkat besi.







Kamen rider Amazon. Saya tidak begitu tahu serial kamen rider ini, tetapi yang saya tahu bahwa kamen rider ini sebenarnya adalah seorang lelaki yag disuntik/ diberi DNA cicak........ ya benar, CICAK. Entah apa yang terlintas di pikiran orang tersebut sampai sampai memberi DNA cicak. Tetapi kamen ider ini cukup terkenal karena aksi gore nya yang menegangkan.





Kamen rider Stronger. Kamen rider ini terkesan kuat karena namanya Stronger ( strong yang berarti kuat ). Dada dan bagian bahu yang berotot membuat ia terkesan gagah.


Kamen rider skyrider. Yak dapat kita lihat dari namanya yaitu skyrider (sky = langit, dan rider = pengendara) ia dapat terbang dengan bebas. Menurut saya, dia adalah kamen rider yang mempunyai bakat yang alami, yaitu terbang dan menembakkan sesuatu dari tanganya saat terbang (suaranya semacam senjata gatling gun).
Waspadalah... mungkin saja dia mengamatimu dari langit langit rumahmu saat kamu membaca artikel ini.

Kamen rider Super One. Entah kenapa diberi nama Super one mungkin karena dia satu satunya kamen rider yang menggunakan rumbai rumbai di tanganya........jadi ia terlihat super.  :v










Kamen rider ZX ( dibaca Z cross, bukan zet eks). Kamen rider ini bermotifkan ninja atau kumbang bertanduk panjang.









Kamen rider Black. Kamen rider inilah yang disebut sebut sebagai ksatria baja hitam. Dulu kamen rider ini menemani masa masa kecil saya saat pagi pagi. Kamen rider ini pun mempunyai opening song yang sangat 'menggugah' semangat dan membakar lemak dan kalori di dalam tubuh. Tokohnya bernama Kotaro Minami ( Tetsuo Kurata ).





Kamen rider Black RX. Merupakan “evolusi” dari kamen rider black. Dia mempunyai senjata pedang tipis yang mematikan dan mempunyai beberapa perubahan. Rivalnya adalah Shadowmoon








Kamen rider shin. Kamen rider ini mempunai bentuk seperti monster. Dia mempunyai cara henshin yang sedikit aneh dan unik.








Kamen rider Zo. Kamen rider yang mempunyai style elegan dengan nuansa hijau dan tidak meninggalkan kesan kuat nya. Kame rider ini sudah mendekati era modernisasi walaupun masih termasuk era showa.

Kamen Rider J. Disebut kamen rider J karena ia bisa merubah tubuhnya menjadi besar atau Jumbo seperti Klan Akimichi ( lho -_-). Maka dari itu diambilah nama J / Jumbo. Saat menjadi jumbo form, tingginya hampir menyamai ultraman, tapi bedanya ia dengan ultraman adalah saat ia sudah selesai bertarung, jika ultraman pergi entah kemana ( digadang gadang, ultraman pergi ke luar angkasa dan langsung masuk ke basecampnya ) tetapi kalau Kamen rider J ini, langsung menciut menjadi bentuk aslinya.







Sekian dari saya mengenai perkenalan tokoh tokusatsu kamen rder era showa.
Postingan berikutnya saya akan memperkenalkan tokusatsu kamen rider
era heisei (modern).........hell yeah!!




BONUS!
Bagi kalian semua yang ingin berubah / henshin menjadi kamen rider dapat mengikuti langkah langkah dari Bapak Rider Shin berikut :

step 1. Ambil kuda kuda, seakan kalian akan beradu sumo dengan temanmu
step 2. ambil nafas dalam dalam
step 3. lalu dengan sigap kalian ngeden....ya ngeden
step 4. masih tetap ngeden, terus ngeden....yak ngeden terus
step 5. NGEDEEEEN....FOKUS DAN TETAP NGEDEN
step 6. taraaaaa.....anda sudah menjadi kamen rider shin.

*note: jika tidak berhasil, itu artinya kalian kurang lama ngedenya. Ingat, nenek berkata...ngeden adalah jalan keluar bagi segala masalah.

Bukti bahwa tutorial diatas tersebut bekerja engan baik, ini saya kasih testimoni...

No comments

NJKganbare. Powered by Blogger.