Kamen Rider Terpopuler "Mulai dari Penjelajah Waktu, Penakluk Rider, sampai Kesatria Buah"



Bagi kita pecinta jepang, kata kamen rider tak terasa asing lagi di telinga kita. Nah, kamen rider ini dibagi menjadi dua era, Era Showa dan Era Heisei. Dari beberapa kamen rider pada Era Heisei terdapat tiga kamen rider yang sangat popular di kalangan penikmat kamen rider.




1. Kamen Rider Den-O si Penjelajah Waktu



Kamen rider Den-O merupakan kamen rider yang paling populer, sampai –sampai setelah seri dari kamen rider ini selesai masih ada beberapa movie yang terus dikeluarkan dan kebanyakan movie tersebut biasanya berisi tentang pertemuan antara Den-O dan Kamen Rider dari seri lainnya. Contohnya adalah Movie All Rider – Let’s Go Kamen Rider dan Den-O Trilogy Yellow, Blue and Red.

Kamen Rider ini bercerita tentang tokoh utama bernama Nogami Ryotaro yang merupakan seseorang yang sangat culun dan penakut. Namun pada suatu ketika dia menemukan kartu Pass untuk masuk kedalam kereta Den-O. Pada saat itulah petualangan Den-O dimulai.


Dalam petualangannya Kamen Rider Den-O ditemani oleh empat Imagin yang dapat merasuki tubuh Ryotaro sewaktu-waktu. Keempat imagin itu adalah Momotaros yang sangat pemarah, Urataros yang suka merayu wanita, Kintaros yang suka tidur dan Ryutaros yang masih seperti anak kecil. Tidak hanya mereka masih ada beberapa imagin seperti Sieg, Deneb, dll.

Pada akhir cerita, Kereta Den-O harus meninggalkan Ryotaro karena memang seharusnya Ryotaro hanya tinggal di Jamannya dan tidak menjelajah waktu. Namun tidak adanya Ryotaro bukan berarti petualangan Kamen Rider Den-O akan berhenti, petualangan Den-O akan diteruskan oleh cucu Ryotaro yang bernama Nogami Koutaro pada movie-movie Den-O yang ada.






2. Penakluk Rider, Kamen Rider Decade



Kamen Rider Decade ini merupakan Kamen Rider yang dapat berubah menjadi 9 Kamen Rider sebelumnya yaitu Kuuga, Agito, Ryuki, Faiz, Blade, Hibiki, Kabuto, Den-O dan Kiva. Tidak hanya berubah Decade juga bisa menggunakan seluruh kekuatan Ke-9 Kamen Rider tersebut dan juga mengubah Kamen Rider yang ada menjadi Sebuah Senjata khusus. Kamen Rider Decade ini dibuat untuk memperingati 10 tahun Kamen Rider Era Heisei. Decade ini memang sangat kontroversional, mulai dari warna Pink-Hitam yang digunakannya dan corak di tubuh Kamen Rider ini.

Kamen Rider Decade bercerita tentang Tsukasa Kadoya yang merupakan tokoh utama berjuang untuk memulihkan dunia dari pertarungan semua Kamen Rider yang ada. Tsukasa bertugas menjelajahi setiap seri Kamen Rider untuk memulihkan kembali Kartu Kamen Rider miliknya. Dan dalam perjuangannya Tsukasa ditemani oleh Kamen Rider Kuuga, Natsumi Hikari, Eijiro Hikari. Namun tak semudah itu, Tsukasa selalu diganggu oleh Kamen Rider lain yaitu Kamen Rider Diend yang merupakan pencari harta karun dan barang-barang berharga.

Dan pada akhirnya Kamen Rider Decade berhasil mengumpulkan semua Kartu Rider. Setelah semua kartu terkumpul, pertarungan antar Rider malah terjadi. Namun Pertarungan ini terpotong dan akan dilanjutkan didalam movie dari Kamen Rider Decade ini.


Dalam seri Kamen Rider Decade banyak kata-kata mutiara atau quotes yang tercipta, dan yang paling terkenal adalah “Subete o hagaishi, subete o tsunage” yang artinya “Hancurkan Semuanya, Hubungkan Semuanya”. 





3. Sang Kesatria Buah, Kamen Rider Gaim


Kamen Rider Gaim adalah Kamen Rider yang baru-baru ini menyelesaikan serinya pada tahun 2014 lalu. Saat mendengar bahwa Kamen Rider Gaim merupakan Kamen Rider Buah-buahan pasti kita akan merasa aneh mungkin kita akan tertawa mendengarnya. Namun Kamen Rider satu ini sukses menuai keberhasilan dalam penayangannya. Kamen Rider Gaim berubah menggunakan gembok yang memiliki gambar sesuai dengan buah-buah yang ada. Berubahnya pun dengan cara memotong gembok buah atau menjus gembok buah tersebut. Tidak hanya terinspirasi dari buah-buahan, sang pencipta juga terinspirasi oleh baju perang dan senjata pada masa lampau.

Pada awal kemunculannya hanya ada 4 rider yaitu Gaim, Baron, Ryugen dan Zangetsu, namun pada episode seterusnya akan banyak Kamen Rider yang bermunculan. Berkisah tentang adanya ekspansi dari sebuah hutan yang dinamakan Helheim dan perebutan Buah emas. Hutan Helheim ini berisi banyak sekali monster yang disebut Invess dan mereka semua dikuasai oleh Overload yang memegang buah emas.


Kamen Rider Gaim ini mengandung banyak sekali misteri, mulai dari apa tujuan dari Helheim?, Siapakah dalang dari hutan Helheim?, dan apa fungsi dari Buah Emas? Namun pada akhirnya semua itu sudah terjawab pada episode-episode terakhir dari Kamen Rider Gaim. Semua misteri yang membuat penonton penasaran sudah terungkap. Dan pada akhir cerita sang tokoh utama Kamen Rider Gaim berhasil mengambil buah emas dan memindahkan Helheim beserta isinya ke dunia lain dan hidup disana.



Author : Ramadhan Renaldy
 

No comments

NJKganbare. Powered by Blogger.