Pertama Kali Kelahiran Ultraman



Ultraman (ウルトラマン Urutoraman?) adalah serial tokusatsu produksi Tsuburaya Productions yang menampilkan tokoh pahlawan super bernama Ultraman. Serial ini merupakan serial kedua dalam Serial Ultra setelah serial tokusatsu Ultra Q, namun menjadi serial pertama yang menampilkan Ultraman. Seluruhnya terdiri dari 39 episode, serial ini pertama kali ditayangkan di jaringan televisiTBS, Jepang dari 17 Juli 1966 hingga 9 April 1967. Ultraman diciptakan oleh Eiji Tsuburaya dari Tsuburaya Productions.

Ultraman berasal dari Nebula M78. Ia adalah seorang dosen di Space University serta anggota Space Garrison. Dikisahkan pula, bahwa ia punya kehidupan di sana. Ayahnya adalah direktur dari Space Security Board dan ibunya adalah guru di sekolah Ultra. Kedatangannya ke bumi karena suatu alasan.Dia sedang mengejar monster bernama Bemular. Namun, Ultraman bertabrakan dengan sebuah kapal tempur dari Patroli Luar Angkasa bernama SSIT yang berasal dari bumi. Pilotnya yang bernama Shin Hayatahampir terbunuh dalam kejadian itu. Merasa bersalah, di saat kritis itulah Ultraman memutuskan untuk membagi energinya dengan Hayata agar Hayata tetap hidup.

Ultraman lemah terhadap atmosfer bumi. Atmosfer bumi mengurangi energi matahari yang menjadi sumber kekuatannya, dan tidak bebas seperti saat di luar angkasa yang hampa udara.

Berdasarkan alasan tersebut, Ultraman hanya bisa bertarung dalam wujud raksasa hanya selama 3 menit. Dalam perjuangannya melindungi bumi, Ultraman akhirnya dikalahkan oleh makhluk luar angkasa bernama Zetton.Zetton menyerap serangan Ultraman dan mengubahnya menjadi bola api untuk menyerang Ultraman. Bola api yang ditembakkan Zetton membuat color timer di dada Ultraman hancur. Walaupun akhirnya Zetton dapat dikalahkan oleh tim SSIT, namun tampaknya Ultraman tak tertolong lagi.  Secara tiba-tiba, Zoffy muncul untuk menolong. Zoffy menjelaskan pada Ultraman bahwa untuk memperbaiki color timer yang rusak, Ultraman harus menjalani perawatan di planet asalnya.

Pembuat
Eiji Tsuburaya
Penulis
·         Tetsuo Kinjō
·         Masahiro Yamada
·         Mamoru Sasaki
·         Shinichi Sekizawa
Pemeran
·         Susumu Kurobe
·         Akiji Kobayashi
·         Hiroko Sakurai
·         Sandayū Dokumamushi
·         Masanari Nihei
·         Bin "Satoshi" Furuya
Lagu pembuka
"Song of Ultraman" (ウルトラマンの歌 Urutoraman no Uta?) by the Misuzu Children's Choir
Komposer
Kunio Miyauchi
Negara
Japan
Bahasa
Japanese
Jumlah episode
39
 
 
·         Tinggi: 40 meter
·         Berat 35.000 ton
·         Umur: 20.000 tahun (menurut perhitungan kalender bumi)
·         Kecepatan terbang: Mach 5 (5 kali kecepatan suara)
·         Kecepatan lari: 700 km/jam
·         Jurus:
Specium Kohsen: senjata trademark dengan menyilangkan tangan kiri secara horizontal dan tangan kanan secara vertikal.
Yatuzaki Kohrin: cincin sinar yang mampu memotong benda apa saja
Attack Beam: sinar dikeluarkan dari pukulannya
Ultra See-through Beam: sinar yang mampu melihat benda-benda yang tidak kelihatan, seperti kapal induk Alien Baltan yang bersembunyi
Ultra Air Attack: sinar anti gravitasi
Ultra Water Stream: sebuah pancaran air dari tangan untuk memadamkan api
Teleportion: mampu berpindah secara seketika ke berbagai tempat di galaksi.
Ring: mampu mengikat monster dengan menggunakan cahaya yang berbentuk rantai





Author : Fiaz Albar 

 

No comments

NJKganbare. Powered by Blogger.